Senin, 09 Maret 2015

Awas ada begaaal!

Akhir-akhir ini sedang marak kasus pencurian kendaraan bermotor atau lebih eksis dengan sebutan "begal", kasus ini menjadi trending topic yang hangat diperbincangkan oleh media selain batu akik. Para pelaku begal ini engga asa-asa untuk melukai korbannya demi mendapatkan hasil curian. Kejadian ini sudah terjadi di beberapa kota di Indonesia, termasuk di ibu kota.

Entah apa penyebab kasus begal yang kini kian menjamur dan aksinya yang sangat "sadis". Apakah karena faktor ekonomi? atau pihak penegak hukum yang kurang "gesit" menanggapi masalah ini?, entahlah. Seperti di kota Jakarta pernah tertangkap seorang begal yang sebelumnya sempat melukai korban dengan "membacok" kepala korban hingga terjatuh dari kendaraannya. Namun aksi begal ini diketahui warga setempat dan pelaku begal berhasil ditangkap, digebukin lalu dibakar, sangat tidak manusiawi memang aksi warga dengan membakar begal tersebut hingga mati namun semua itu karena warga geram dengan kejadian begal yang sering terjadi di daerah tersebut. Pihak kepolisian pun meminta kepada warga untuk tidak main hakim sendiri, "pengennya sih engga mau main hakim sendiri bro, tapi lu (polisi) kemana aja? dateng selalu telat kaya polisi di film india".

Jujur gue sendiri kalau berangkat kerja selalu pake motor kadang suka merasa takut jika melintas di jalan yang sepi, takut ada begal. Terkadang gue suka curiga kalau ada motor yang tiba-tiba ngedeketin gue, apa lagi kalau wajah pengendaranya serem, badannya gede, pake jaket item, helmnya item, kulitnya juga item. Beda lagi kalau ada motor yang ngedeketin gue tapi pengendaranya cewek cantik, bahenol, kulitnya putih mulus. Gue yakin kalau pengendara yang kaya gitu bukan begal, yakin 100%, malahan bakal gue begal tuh cewek, gue begal hatinya. Huahahaha #tertawa omes.

Kasus begal ini terjadi dimana-mana, gue merasa resah, mencari cara agar terhindar dari pembegalan. Akhirnya gue melakukan survei dan hasil survei tersebut gue mandapatkan tips agar terhindar dari pembegalan. Berikut tipsnya.

1. Hendaklah berdoa jika keluar rumah
Kita sebagai umat beragama tentu harus yakin kepada Sang Maha Pencipta, maka dari itu berdoalah meminta perlindungan kepadaNya agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

2. Beralih dengan mengendarai sepeda
Tips kedua ini manjur dan bisa disebut menguntungkan. Kenapa menguntungkan? karena bisa mengurangi polusi serta membuat tubuh kita menjadi sehat. Go green bro!. Selain itu, jika mengendarai sepeda masih dibegal maka relakanlah dan coba untuk mengambil motor si begal ketika sepeda kita dibegal. Berangkat pake sepeda pulangnya pake motor. Untungkan?. Itung-itung barter bro.

3. Mendadak banci
Tips ini mungkin lebih cocok untuk laki-laki yang beneran laki. Saat kalian mengendarai motor dan mencurigai motor yang secara tiba-tiba mendekat adalah pembegal maka jalan satu-satunya adalah pura-pura menjadi benci, karena menurut survei gue di lapangan golf pembegal adalah seorang laki-laki asli yang takut akan seorang banci, menurut mereka banci lebih menakutkan dari pada spesies cewek alay. Jadi, saat ada orang yang mau begal kendaraan lu, palingkan pandangan lu ke arah si begal, tersenyum diselingi kedipan mata, lalu ucapkan, "Eeeh mas boy, mau begal motor eiyke yah? begal juga dong hati eiyke mas" dengan nada banci tentunya, dengan begitu si pembegal akan mengurungkan niatnya untuk membegal motor lu dan memacu kendaraannya secepat kilat.

Tips di atas semoga dapat membantu yah bro. Selain itu gue juga punya tips atau larangan buat pembegal biar aman saat melakukan aksinya. Berikut tipsnya

1. Jangan pernah menyebutkan diri sebagai begal
Gue yakin kalau ada begal yang sebelum membegal menyebutkan dirinya seorang begal dia adalah begal sejati, entah disebut begal sejati atau begal yang mau buhun diri. Bodohnya begal seperti itu. Sebelum membegal alhasil lu bakal abis duluan di gebukin sama warga atau mungkin di bakar, apalagi pas lu dibakar ada sule lewat dan bertanya kepada warga

"Kenapa begal ini dibakar?"
dan warga pun serempak menjawab
"Tak selamanya begal itu di rebus
nyatanya hari ini dibakar
harganya murah cuma
seribu"

Hina banget kan rasanya? udah mah dibakar dinyanyiin pula sama seluruh warga. Kasihan.

2. Jangan membegal motor dengan plat nomor F 5877 KQ
Ini adalah kesalahan besar jika ada yang membegal motor dengan plat nomor F 5877 KQ, jangan sekali-kali ada niat untuk membagal motor tersebut. Emangnya kenapa bro?. Pokoknya jangan pernah, gue camkan sekali lagi buat semua pembegal JANGAN PERNAH MEMBEGAL MOTOR TERSEBUT. Iya emangnya kenapa bro?. Karena motor tersebut adalah motor gue, kalau kalian begal motor gue entar gue berangkat kerja pake apa?, ngojek pacar gue pake apa? kalian engga kasihan sama gue?, gue kasih batu akik aja yah tapi janji jangan begal motor gue. Sial jadi ketahuan kan.

3. Survei lokasi pembegalan
Mengetahui lokasi untuk melakukan aksi pembegalan merupakan hal yang wajib untuk dilakukan. Dengan mengetahui lokasi tersebut lu bisa tau jalan pintas untuk lari dari kejaran warga, seperti ngumpet di bawah jamban, resikonya lu diberakin orang atau ngumpet di kantor polisi, yah dengan begitu lu engga akan di gebukin warga atau sampe di bakar warga, lu langsung di penjara. Kereen
Gue pernah lihat berita tentang begal yang terbegal, nah itu dia salah satu begal yang tidak survei lokasi pembegalan, akhirnya dia pun terbegal, kalau udah kaya gitu sebagai begal lu gagal.

Cukup tiga tips aja deh buat lu gal, semoga lu ngerti yah. Pesen gue buat kalian semua tetep waspada dan selalu berdoa. Awas ada Begaaal!

0 komentar:

Posting Komentar